Geng Kriminal Curi Uang 1,25 Juta Euro Milik Pengungsi Ukraina di Spanyol


Geng kriminal mengincar warga Ukraina yang mengungsi ke Spanyol. Mereka mencuri barang dan uang tunai milik para pengungsi yang nilainya lebih dari 1 juta euro. "Tersangka memiliki spesialisasi dalam jenis korban ini karena mereka biasanya membawa semua tabungan dan barang berharga mereka," kata kepolisian Sipil Guardia Spanyol dalam sebuah pernyataan dikutip dari AFP, Sabtu (4/3).

Mereka diyakini telah membobol tujuh rumah pengungsi Ukraina di provinsi timur Alicante dan Murcia di pantai Mediterania Spanyol. Polisi mengatakan mereka telah menemukan barang curian dan uang tunai senilai 1,25 juta euro, termasuk koleksi perangko senilai sekitar setengah juta euro, perhiasan dan komputer.

Geng tersebut diduga menggunakan pelacak yang ditempatkan di kendaraan korban untuk mempelajari rutinitas korbannya. Mereka lalu beraksi saat korban tidak berada di rumah. Polisi mengatakan mereka telah menangkap tujuh warga Ukraina dan tiga warga Rusia sebagai bagian dari penyelidikan. Diduga jumlah korban akan bertambah.

Spanyol telah menyambut 160.000 pengungsi Ukraina, yang telah diberikan perlindungan status sementara setelah melarikan diri dari negara mereka yang dilanda perang.


Posting Komentar

0 Komentar