Studi: Minum Cola Bisa Buat Penis Lebih Besar, Benarkah?


Studi teranyar mengungkapkan minum soft drink rasa cola bisa membuat testis lebih besar dan meningkatkan kadar testosteron bagi para pria.

Pasalnya, minuman bersoda atau soft drink dikenal bisa memengaruhi pria dalam banyak hal. Namun, kini para peneliti baru saja menemukan bahwa minuman soft drink tertentu rupanya mampu meningkatkan ukuran penis.


Memang agak terdengar kontroversial, tetapi penelitian yang dilakukan pada tikus ini mengungkap beberapa temuan yang cukup menarik.


Mengutip berbagai sumber, para peneliti dari Universitas Northwest Minzu di China mencoba untuk mengetahui dampak minuman berkarbonasi terhadap kesuburan dan organ seks pada pria.


Studi ini dipublikasikan dalam jurnal ilmiah Acta Endocrinol, bertujuan untuk menentukan dampak minuman berkarbonasi seperti Coca-Cola dan Pepsi terhadap kesuburan.


Studi tersebut menguji tiga kelompok tikus, kelompok pertama hanya minum air, kelompok kedua mengonsumsi minuman karbonasi cola dengan kadar berbeda, sementara kelompok lainnya minum minuman cola lain dalam jumlah yang sama selama 15 hari.


Selama penyelidikan, tes yang dilakukan termasuk menimbang testis tikus-tikus penelitian itu dan mengambil darah mereka. Tes ini dilakukan pada hari pertama, hari kelima, hari ke-7, ke-10, dan hari ke-15.


Akhirnya, penelitian tersebut mengungkap bahwa tikus yang minum Coca Cola dan Pepsi mengalami perubahan signifikan dibandingkan dengan kelompok yang minum air saja.


Kelompok tikus yang mengonsumsi kola murni menunjukkan tingkat hormon pria yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan tikus lain yang mengonsumsi air biasa.


"Minum soda rasa cola dapat meningkatkan perkembangan testis dan meningkatkan sekresi testosteron," tulis peneliti dalam penelitian tersebut.


"Temuan kami memberikan dasar ilmiah dan untuk memahami sepenuhnya efek minuman berkarbonasi dan mekanismenya terhadap perkembangan dan fungsi reproduksi manusia, tetapi juga bermanfaat untuk mencegah disfungsi prostat dan kanker," tulis pernyataan mereka lebih lanjut.


Namun, hasil yang ditemukan rupanya bertentangan dengan penelitian sebelumnya yang menyiratkan minuman manis membuat pria kurang subur.


Sebelum penelitian dilakukan, survei sebelumnya terhadap 2.500 pria mengungkapkan pria yang minum satu liter cola sehari memiliki kadar sperma 30 persen lebih sedikit daripada mereka yang tidak minum minuman bersoda.


Penelitian lainnya juga menunjukkan bahwa kafein, yang terkandung dalam soft drink, dapat meningkatkan kadar testosteron.


Hanya saja, hasil penelitian ini bukan menjadi alasan Anda bisa minum banyak soda. Ingat juga bahwa soda mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Selain itu, penelitian ini masih dilakukan pada tikus. 


Posting Komentar

0 Komentar