Pelatih Thailand Merasa Untung Jelang Lawan Vietnam


Pelatih Thailand Alexandre Polking meyakini anak asuhnya punya keuntungan jelang melawan Vietnam pada leg pertama final Piala AFF 2022. Hal ini dikarenakan Thailand akan lebih dulu bermain tandang pada leg pertama final Piala AFF 2022. Changsuek, julukan Thailand, akan dijamu Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (13/1).

Setelah itu giliran Thailand yang akan bertindak sebagai tuan rumah hanya tiga hari berselang di Stadion Thammasat, Pathum Thani, 16 Januari 2023.

"Final leg pertama di Stadion My Dinh, memang benar Vietnam memiliki keunggulan lebih banyak dibandingkan kami. Mereka bisa bermain di kandang dan istirahat lebih dari sehari sementara Thailand masih harus bermain. Namun saya tetap suka memainkan leg kedua di kandang," ujar Polking dilansir dari Soha.vn.

"Karena bermain leg kedua di kandang akan membuat kami mendapatkan dukungan dari suporter yang antusias. Selama kami melakukannya dengan baik saat tandang, segalanya akan lebih mudah di kandang," ia melanjutkan. Thailand lolos ke final dengan status tim paling subur di Piala AFF 2022. Teerasil Dangda dan kawan-kawan sudah mencetak 16 gol dalam enam pertandingan.

Dangda bahkan berstatus pemain tersubur di Piala AFF kali ini. Penyerang berpengalaman milik Thailand itu memuncaki daftar top skor dengan torehan enam gol.

Sementara itu Vietnam merupakan tim dengan pertahanan terbaik di Piala AFF 2022. The Golden Star belum sekalipun kebobolan hingga babak semifinal, termasuk saat menyingkirkan Timnas Indonesia dengan agregat 2-0.


 

Posting Komentar

0 Komentar